Blue Fire Pointer
divine-music.info

Jumat, 01 Agustus 2014

Pengertian Brute Force

HSS Cyber Crew - Assalamualaikum Wr.Wb  . Tadi Ada Yang Nanyain Apa Itu Brute Force. Nih HSS Cyber Crew Beritau Apa Itu Brute Force :D

Brute Force
Definisi: 
Brute Force adalah  salah  satu  cara  yang digunakan cracker untuk menebak kata  kunci (password)  tertentu. Prosesnya  dilakukan dengan  cara menebak  secara  urutan  sebuah  kombinasi  password  mulai  dari  kombinasi angka 0 sampai , A sampai Z, dan seterusnya pada setiap digit kata kunci.


Masalah  yang   ditimbulkan
:   Sebuah   kata   kunci  yang  berhasil   ditebak dengan  teknik Brute Force mengakibatkan  akses  ilegal  terhadap sebuah akun.  Jika  yang berhasil  ditebak  adalan  akun administrator  (petinggi  dalam  sebuah sistem),  maka bukan tidak mungkin sistem tersebut akan berpindah tangan (take over).
Brute Force adalah teknik menembus sistem yang paling populer dan bsia digunakan di hampir semua sistem yang menggunakan sistem otentikasi berbasis kata kunci.


Pencegahan/Penetralisir:
1. Buat kata  kunci yang tidak  mudah  ditebak.  Misalnya gabungan antara angka, huruf dan kombinasi karakter khusus seperti “&^%$#@*”.
2. Buat  kata  kunci  dengan  jumlah  karakter  tidak  kurang  dari  8.  Makin panjang  jumlah karakter  yang digunakan, makin sulit dan  butuh waktu untuk   Brute Force bisa  menebak sebuah kombinasi. 


Udah Paham Kan ? Semoga Bermanfaat :D

1 komentar:

The IT Gear mengatakan...

List of Best GAMDIAS Gaming Products:
GAMDIAS
GAMDIAS EROS M2
GAMDIAS HEBE M1
GAMDIAS EROS E2
GAMDIAS Hebe E1
GAMDIAS HERMES E2
GAMDIAS ZEUS E2

Posting Komentar

 
Design by Muhammad Supian
Sisi Remaja Ebook Teknisi Komputer